Minggu, 14 Mei 2017

Proses Belajar Mengajar di SMK N 1 Wonogiri

Perkenalkan saya Anindia Margarani, salah satu siswi di SMK N 1 Wonogiri. Sekolah dengan segudang prestasinya, tapi hingga sekarang belum sekalipun saya menyumbang kemampuan saya untuk sekolah ini. Hehehe.
Ok langsung saya disini saya akan menceritakan perasaan yang saya rasakan selama bersekolah di sekolah ini. Ya walaupun saya baru setahun belum ada bersekolah disini.
SMK N 1 Wonogiri ada sebagian orang yang menyebutnya dengan smegi namun bagi kami yang menjadi siswa-siswi di sini menyebutnya dengan skansa atau skansa giri. Sekolah ini banyak melahirkan alumni - alumni handal yang sangat berguna dalam dunia kerja. Dan bagi saya bisa bersekolah disini sangatlah beruntung karena saat saya mendaftarka diri disini begitu banyak yang mendaftar dan yang diterima tidak ada setengahnya. 
Sekolah ini mengutamakan pendidikan diatas segalanya. Terutama pendidikan karakter, dan pendidikan di dunia nyata yang sebenarnya, maksudnya disini diajarkan berbagai keterampilan seperti kantin kejujuran, kantin kejujuran ini disediakan oleh sekolah namun untuk makanan yang dijual berasal dari siswa yang ingin berjualan. Selanjutnya Direct Selling, disini siswa diberi modal oleh sekolahan berupa barang dagangan, siswa diberikan waktu untuk memasarkan barang dagangan tersebut, dan saat batas waktu tersebut habis atau sebelumnya siswa harus menyerahkan uang hasil penjualan seperti ketentuan sekolah saat menyerahkan barang dagangan Direct Selling. Selain itu juga terdapat piket perjurusan, setiap jurusan memiliki piketnya tersendiri. Karna saya mengambil jurusan Administrasi Perkantoran jadi setiap harinya sesuai absen perkelas mewakilkan satu siswa/siswinya untuk piket di perpustakaan, itu untuk kelas X sedangkan untuk kelas XI mereka juga mewakilkan satu orang untuk piket di receptionist. 
Kami memulai pelajaran pukul 07.00 dan pelajaran berakhir pada 14.30. Dengan istirahat 2 kali pada pukul 09.15 dan 11.45. Dulunya masuk pada pukul 07.15 namun setelah tahun baru masuknya lebih awal. Perkelasnya terdiri dari 36 siswa, dan dulunya juga fasilitas wifi disini juga lancar jaya namun setelah UNBK kelas XII wifi disini sedikit terganggu. 
Sekian dulu ya perkenalan sekolah saya, lain kali akan saya lanjut dulu. 
Sampai jumpa kembali.
 

0 komentar:

Posting Komentar